Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

Cara dan Tips Usaha Rental Mobil Tanpa Modal Rumahan

Cara dan tips usaha rental mobil tanpa modal rumahan - Jika anda mempunyai mobil banyak, mungkin peluang bisnis rental mobil ini cukup menjanjikan, baik itu dijalankan secara full time maupun sebagai usaha sampingan. Sebenarnya untuk memulai usaha rental mobil tidak harus memiliki banyak mobil, cukup satu atau dua mobil saja sudah cukup. Apalagi jika kita mampu menyediakan banyak mobil, tentu keuntungan yang kita dapatkan akan semakin besar, meskin kita bangun dengan tanpa modal.

Cara dan Tips Usaha Rental Mobil Tanpa Modal Rumahan

Tips Sukses Usaha Rental Mobil Rumahan

Nah bagi anda yang sedang ingin membuka usaha rental mobil maka berikut ini hal-hal yang tak boleh dilewatkan, berikut cara usaha rental mobil supaya sukses :


  1. Sebaiknya pilih lokasi atau tempat yang strategis, seperti dekat dengan kantor pemerintahan, kampus, dll.
  2. Perhatikan selera konsumen, kebanyakan konsumen lebih memilih kendaraan yang bisa memuat banyak penumpang, seperti avanza, inova dll.
  3. Sebaiknya pilih mobil yang kira-kira biaya operasionalnya relative kecil, termasuk harga dari suku  cadang, dll. Termasuk biaya perawatan yang kecil, maka akan lebih menghemat biaya operasional
  4. Jangan lupa manfaatkan jasa asuransi, hal ini untuk melindungi mobil Anda dari berbagai macam resiko.
  5. Bangun manajemen administrasi yang bagus dan jelas, supaya profil atau data diri konsumen dapat dilihat secara lengkap,  dan supaya jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan kita dapat mengatasinya.
  6. Bangun kerjasama dengan bengkel sebagai langganan, supaya kita mendapatkan harga yang lebih murah. 
  7. Promosikan usaha anda dengan melalui brosur, iklan baris, internet dll.
  8. Selektif dalam memilih calon supir, pilih sopir yang baik, tidak ugal – ugalan di jalan dan tentu mempunyai pengetahuan tentang arah jalan, rambu” dan juga mesin. Dengan begitu mobil akan lebih awet dan pelanggan akan lebih nyaman. 
  9. Jika nanti usaha sudah mulai jalan dan sudah bagus, maka anda bisa menambah jumlah mobil, untuk modalnya bisa didapatkan baik dengan cara kerja sama dengan rekan maupun pinjam ke bank, namun pastikan bahwa anda dapat membayar pinjaman tersebut.
  10. Sebisa mungkin carilah konsumen dari perusahaan atau instansi tertentu, Karen biasanya mereka akan selalu butuh kendaraan dan supaya dapat menjadi pelanggan tetap kita. 


Cara Usaha Rental Mobil Tanpa Modal
  1. Siapkan konsep bisnis anda, termasuk diri anda (mental) untuk berani memulai terjun ke dunia bisnis.
  2. Kemudian, siapkan dokumen atau surat barang berharga yang dapat anda jadikan sebagi jaminan.
  3. Lalu silahkan datang ke bank atau pegadaian atau datang langsung ke serum untuk membeli mobil dengan menggunakan jaminan yang sudah kita siapkan tadi. Anda dapat menentukan akan membeli mobil baru atau yang sudah bekas, dengan jaminan surat / uang tersebut, secara kredit.
  4. Setelah kunci dan surat mobil sudah ditangan, sesampai dirumah lakukan promosi untuk usaha rental mobil yang anda dirikan tersebut. Promosi bisa dilakukan dengan cara apa saja, termasuk di internet (baca poin 7 cara sukses usaha rental mobil diatas)


Jadi jika kita kalkulasikan kira-kira seperti ini pendapatan bisnis kita :

Untuk uang jaminan sebesar 10.000.000 (sebagai Dp mobil), sedangkan mobil avanza bekas seharga 100.000.000. maka pembelian mobil bekas secara kredit tersebut dengan Dp Rp. 10.000.000 dan dengan angsuran selama 3 tahun dengan jumlah pembayaran perbulannya adalah 3 juta. Maka bila dalam sebulan bisa menyewakan atau merentalkan mobil minimal 20 hari saja, dalam hitungan sebulan maka pendapatan yang masuk ke kita adalah 20 X Rp 250.000 = Rp 5.000.000 ( penghasilan 20 hari). 5.000.000 - 3.000.000 (untuk angsuran mobil) sisa Rp 2.000.000 jadi pemasukan 2juta untuk kita. Itu perhitungan jika kita dapat merentalkan selama 20 haru, tentu akan lebih jika kita dapat menyewakan mobil dalam waktu satu bulan penuh.

Nah bagaiaman, tertarik untuk memulai usaha rental mobil tanpa modal ? silahkan pilih mana usaha yang terbaik untuk anda (baca : kumpulan peluang usaha terbaru 2016 ) Jangan lupa, bahwa dengan mengkredit mobil maka kita ada kewajiban untuk membayar angsuran, maka untuk itu siapkan mental dan temukan strategi terbaik untuk promosi usaha rental mobil ini, supaya kita dapat membayar angsur perbulanya selama 3 tahun, dan setelah lunas selama angsuran 3 tahun tersebut, maka anda akan mendapatkan pendapatan yang lebih banyak lagi. Demikian semoga dapat membantu teman-teman yang sedang ingin memulai membuka usaha rental sendiri di rumah. Salam sukses..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara dan Tips Usaha Rental Mobil Tanpa Modal Rumahan