Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

6 Cara Mengelola Waktu dengan Baik dalam Bisnis

6 cara mengelola waktu dengan baik dalam bisnis - Terkadang kita merasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan banyak pekerjaan dalam satu hari, sehingga mau tidak mau harus menunda salah satu pekerjaan,  secara tidak sadar pekerjaan yang ditunda akhirnya menjadi banyak dan menumpuk.

Cara Mengelola Waktu dengan Baik

Sebenarnya hal ini bisa kita atasi dengan manajemen waktu yang baik, supaya pekerjaan tidak menumpuk, nah untuk itu berikut beberapa cara yang bisa kita terapkan untuk mengelola waktu supaya pekerjaan atau aktivitas bisnis dapat berjalan dengan baik.

Bagaimana cara mengelola waktu dengan baik ?

1. Membuat agenda pekerjaan 

Buatlah daftar aktivitas yang akan dikerjakan setiap harinya. Sehingga kita dapat dengan mudah mengetahui, pekerjaan apa saja yang sudah dan yang belum dikerjakan.

2. Buat perioritas pekerjaan

Sebaiknya susun daftar pekerjaan yang mendesak dan terpenting terlebih dahulu. Dengan demikian akan lebih mudah mengerjakan pekerjaan, dan ketika sudah selesai mengerjakan satu pekerjaa, maka segera beralih ke pekerjaan selanjutnya sesuai agenda.

3. Segera Kerjakan agenda dan jangan menundanya

Setelah membuat agenda, maka segera kerjakan agenda tersebut, dan dahulukan pekerjaan yang terpenting dan yang mendesak. untuk pekerjaan yang ringan bisa anda tugaskan kepada karyawan, supaya pekerjaan akan lebih cepat selelai.

Baca juga : Tips cerdas bekerja dengan waktu

4. Buat jadwal mingguan bulanan dan tahunan

Setelah membuat jadwal harian, maka mulai membuat agenda untuk pekerjaan dalam satu minggu, tentunya dahulukan dengan pekerjaan yang mendesak terlebih dahulu. Jika sudah bisa menjalankan dengan baik maka bisa dinaikan dengan membuat agenda bulanan atau bahkan tahunan.

5. Sebaiknya hindari multi-tasking

Sebaiknya kerjakan pekerjaan satu persatu, karena dengan demikian anda akan lebih fokus untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut, karena jika kita melakukan banyak pekerjaan sekaligus atau bebarengan, maka bisa bisa pekerjaan tersebut malah justru tidak selesai.

6. Taati dengan serius

Patuhi agenda yang sudah anda buat, jangan meremehkanya, karena jika tidak mematuhi jadwal maka akan percuma dan sia-sia saja agenda yang sudah anda buat tersebut. Dengan demikian pekerjaan dalam bisnis anda dapat berjalan dengan baik.

Sekarang anda sudah tahu bagaiaman cara mengelola waktu secara efektif dan efisien dalam bisnis, sehingga pekerjaan tidak menumpuk. Demikian Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan jika menurut anda artikel ini bagus, maka bisa anda bagikan kepada teman-teman anda, dengan cara klik tombol share dibawah . salam sukses !

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Cara Mengelola Waktu dengan Baik dalam Bisnis