Cara bisnis online tanpa modal | informasi peluang usaha | Ide bisnis terbaru dan tips pemasaran produk.

10 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

10 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal - Internet tidak hanya sekedar untuk mencari dan mendownload lagu atau pun sekedar mengecek inbox email, internet lebih dari itu! Dengan internet kita bisa membangun sebuah toko sampai menghasilkan uang secara nyata. Hanya duduk dirumah tanpa harus pergi ke kantor dan ikut berpatisipasi dalam kemacetan jalan raya, ah itu menyebalkan ! :D lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari internet ? Berikut 10 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang bisa kalian tekuni:
cara mendapatkan dollar dari internet
gambar: pixabay.com

1. Membuat Website

Jika kita ibaratkan internet adalah sebuah negara, maka website adalah tanah, tanah yang bisa anda gunakan untuk apa saja, termasuk membangun rumah ataupun toko. Untuk membangun sebuah toko online di internet hanya membutuhkan 2 hal utama yaitu sebuah domain (alamat) dan juga hosting (tempat menyimpan/rumah).

Setelah kedua hal utama itu ada, kita tinggal menaruh barang-barang di sana untuk dijual, misalnya konten, video, barang seperti pakaian, sepatu, handphone ataupun perlengkapan rumah tangga dan jika ada transaksi penjualan maka kita langsung akan mendapatkan uang.

Berapa biaya untuk membangun sebuah website ? relative murah, silahkan bisa dicek di situs menyedia jasa hosting dan domain seperti GoDaddy. Namun ada juga yang gratis, seperti blogspot.com atau wordpress.com. Gampang ya!

2. Google Adsense

Mendengar Google adsense mungkin sudah tidak asing di telinga kita, inilah salah satu dunia periklanan primadona para kebanyakan blogger untuk mendapatkan uang/dollar. Yah karena menurut mereka cost per clik (CPC ) nya relative tinggi dari pada ppc sejenisnya. silahkan mendaftar sebagai publisher periklanan milik google ini, selain website, kita juga bisa mendaftakan google adsense lewat youtube. Asyik ya!

3. Amazon

Amazon masih menyandang sebagai toko online atau e-commerce terbesar dunia saat ini.Amazon juga mempunyai program Affiliate dimana program ini menawarkan kepada kita untuk menjual produk-produk yang ada di amazon dan kita akan mendapatkan uang/komisi setiap penjualan. Menarik ya!

Untuk menjual produk-produk amazon cukuplah mudah, silahkan mendaftar terlebih dahulu (gratis) dan kemudian cari barang yang ingin anda jual, misal komputer, handphone, peralatan rumah tangga ataupun bahan bangunan sampai bahan dapur, silahkan pilih. Setelah menemukan barang yang ingin di jual silahkan ambil kode produknya (link) dan tempel di website.

Untuk setiap penjualan produk amazon, maka secara otomatis komisi akan masuk ke dalam saldo akun, dan jika sudah terkumpul banyak dan ingin mencairkan tinggal meminta amazon untuk mengirim cek atau mengirm ke rekening bank. Menarik ya kan!

4. EBay

Seperti halnya pada amazon, kita bisa menjual apapun produk yang ada disana. Dan akan mendapatkan komisi setiap terjadi penjualan produk yang anda jual. Paham ya! :d gampang kan cara mendapatkan uang dari internet ?

5. Elance

Elance merupakan situs untuk menemukan pekerjaan freelance, atau kerja lepas seperti freelancer, guru, 99designs dll. Ada banyak pekerjaan yang tersedia dari mulai menulis, upload video, entri data sampai translating. Silahkan pilih pekerjaan yang kira-kira anda bisa lakukan.

Untuk mendapatkan pekerjaan, silahkan melakukan penawaran harga pada pekerjaan yang tersedia, jika anda terpilih maka anda bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut, namun jika belum terpilih jangan kecewa, anda bisa melakukan tawaran pada pekerjaan yang lain. Dan jangan lupa untuk memperbaiki keahlian dan reputasi. Tak usah kuatir ada jutaan pekerjaan yang tersedia untuk mendapatkan dollar, mantap! Bismillah ya..!

6. MTurk

Situs ini kurang lebih seperti pada situs Elance pada umumnya, yaitu kita bisa mendapatkan pekerjaan dan kemudian kita akan dibayar. Semakin banyak pekerjaan yang diselesaikan maka anda juga akan semakin banyak mendapatkan uang.

Untuk memulai pekerjaan di MTurk saya sarankan untuk memberikan informasi lengkap tentang diri anda, termasuk keahlian, semakin berkualitas diri anda maka peluang mendapatkan pekerjaan akan semakin terbuka lebar. Siapp..!

7. iTunes

Jika anda mempunyai sebuah karya baik itu dalam bentuk audio, video, teks atau apapun yang layak untuk dikonsumsi banyak orang, maka iTunes adalah tempat yang cocok, anda dapat menjual karya tersebut disana. cukup mudah untuk melakukan ini bukan… mantap gan!

8. Nge-blog

Menghasilkan uang dari blog, salah satu caranya dengan memasang iklan, misal iklan Adsense, chitika, kliksaya dll. Selain itu anda juga bisa membuka jasa menulis artikel untuk sebuah website, ini cukup menguntungkan. Satu lagi keuntungan dari ngeblog adalah jika blog banyak pengunjung maka ini akan memberikan peluang besar untuk advertismen atau pengiklan untuk melakukan negoisasi memasang iklan pada situs anda (iklan tetap).  

Untuk membuat blog tidak harus mengeluarkan uang, kita bisa memulai dengan menggunakan blog gratisan, seperti blogspot atau wordpress.com dan kemudian buatlah artikel yang berkualitas dan share ke media sosial, ini akan membrikan peluang besar untuk dikunjungi banyak orang. Siapp…!

9. Social Media

Mempunyai barang bekas yang ingin dijual ? cara simpel foto produk tersebut dan silahkan upload ke banyak sosial media, misal facebook, twitter atau instagram dll. Dengan waktu singkat orang-orang akan melihat hal tersebut dan memungkinkan mereka untuk membeli dan secara singkat kita pun akan mendapatkan uang. Menarik ya!

10. Survey program

Secara singkatnya survey program ini adalah survey online yang melibatkan banyak orang-orang dunia dan kita akan dibayar setiap kali menyelesaikan survey online yang diberikan, hamm.. pekerjaan yang mudah buka….? Ada banyak banget situs survey online diluar sana,  misal surveysay, surveyscount, globaltestmarket, dll. Cusss mantap.. !


Nah itulah 10 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal,  anda bisa ikuti semua program-program di atas agar semakin banyak pundi-pindi dollar mengalir ke dompet anda.


Bonus :
Berikut beberapa situs yang tidak kalah menarik untuk mendapatkan uang lewat internet :
1.    Care.com
2.    Klout
3.    Rakuten Linkshare
4.    Wikipedia
5.    LinkedIn
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal